23 Agustus 2019 00:00:00
Ditulis oleh Admin

PENILAIAN GREEN AND CLEAN DI DESA MULYOAGUNG

http://mulyoagung-singgahan.desa.id - Jumat (23/08/2019) pukul 09.00 WIB Tim Penggerak PKK Desa Mulyoagung beserta ibu-ibu warga RW 02 Desa Mulyoagung menyambut kedatangan Tim Penilai dari Kecamatan Singgahan. Terlihat antusias dari wajah ibu-ibu warga RW 02 dan Tim Penggerak PKK, ada yang memakai baju batik PKK ada juga yg memakai baju seragam RT/RW yang akan dinilai oleh Tim dari Kecamatan. Tak selang beberapa lama rombongan Tim Penilai dari Kecamatan yang dipimpin langsung oleh Bu Camat Singgahan pun datang di Balai Desa Mulyoagung. 

Tim Penilai dari Kecamatan berjumlah 5 (lima) orang yang dipimpin oleh Bu Camat Singgahan, dari berbagai Pokja.  Sesampai di Balai Desa tanpa basa basi Tim Penilai dari Kecamatan langsung bergegas mengunjungi RT/RW yang akan dinilai, tepatnya RT.01/RW.02 dan RT.02/RW.02. Tim dari Kecamatan jalan kaki melewati belakang Balai Desa dan Pasar Desa, sesampai didepan rumah bu Umayah nampak ibu-ibu warga RT/RW sudah bersiap menyambut kedatangan Tim penilai dari Kecamatan. Nampak juga Bapak Kepala Desa turun langsung ikut dalam kerumunan ibu-ibu warga RW.02, tidak lupa ada bapak RT dan RW yang ikut andil menyambut.

Mengingat hari jumat dan dihari yang sama ada 3 (tiga) Desa yang dinilai dari Tim Kecamatan, rombongan Tim Penilai dari Kecamatan langsung berjalan melihat lingkungan yang dinilai. Mulai dari kebersihan lingkungan, tanaman Toga tiap rumah dan Rumah PHBS. Saat itu Rumah PHBS yang dinilai di RW.02 ada sejumlah 2 (dua) Rumah yakni Rumah Bapak Wasis dan Rumah Ibu Suyatmi. Saat melakukan Penilaian Bu Camat menyatakan kekagumannya pada RW 02 yang kompak dan antusias dengan adanya penilaian Green adn Clean selain bersih rumah warga sebagian besar mempunyai tanaman Toga. Sesampainya dirumah Bapak RT Wawan Tim menilai sempat melihat tanaman hidroponik yang ditanam sendiri oleh Ibu RT. Nampak Tanaman hidroponik saat itu sayur sawi putih, tak lupa ada beberapa jenis tanaman Toga yang ada di pot rumah Bapak RT Wawan tersebut. Setelah berjalan menilai tak lupa Tim Penilai dari Kecamatan singgah di Balai RW.02 untuk beristirahat sejenak menikmati hidangan yang sudah disiapkan oleh ibu - ibu warga RW.02, tak hanya menikmati suguhan Tim Penilai juga dimanjakan oleh pemandangan foto - foto kegiatan yang dilaksanakan oleh RW.02 yang ditempel di Balai RW tersebut. Tidak terasa sudah menunjukkan pukul 10.00 WIB, Tim dari Kecamatan bergegas Pamit dan Bu Camat Singgahan beserta rombongan Tim Penilai berterima kasih atas jamuan dan hidangan yang sudah diberikan. Sembari Bu Camat berkata selama menilai RW.02 Desa Mulyoagung diacungi jempol. (NN/Myg)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus